Perkenalan I

Jerusalem (sumber gambar: Pinterest)

Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Ibrani
Halo. Saya Alessandro. Selamat datang di blog saya.
שלום עליכם. קוראים לי אלסנדר. ברוכים הבאים
(untuk post Aksara Ibrani klik di sini)

Perkenalan Dasar
Dalam belajar bahasa, salah satu hal yang dipelajari pertama kali adalah cara memperkenalkan diri. Berikut saya tuliskan beberapa kalimat yang lazim dipakai dalam memperkenalkan diri.

Salam שלום עליכם Shalom aleichem
Selamat pagi בוקר טוב boker tov
Selamat siang ערב טוב erev tov
Selamat malam לילה טוב laila tov

Siapa nama Anda?
  • ?מה שמך ma shimkha? (untuk laki-laki)
  • ?מה שמך ma smekh? (untuk perempuan)
  • ?איך קוראים לך eikh koreim lekha? (untuk laki-laki)
  • ?איך קוראים לך eikh koreim lakh? (untuk perempuan)

Nama saya Alessandro
  • שמי אלסנדר shmi Alessandro
  • ...קוראים לי korim li ... (untuk perempuan)

Darimana Anda berasal?
  • ?מאיפה אתה me-ei-fo ata?
  • ?מאיפה את me-ei-fo at?

Saya berasal dari Indonesia
  • אני מאינדונזיה ani me-indoneziyah

Dimana Anda tinggal?
  • ?איפה אתה גר eifo ata gar? (untuk laki-laki)
  • ?איפה את גרה eifo at gara? (untuk perempuan)

Saya tinggal di Tel Aviv
  • אני גר בתל אביב ani gar be-tel aviv (laki-laki)
  • אני גרה בתל אביב ani gara be-tel aviv (perempuan)

Berapa usia Anda?
  • ?בן כמה אתה ben kama ata? (untuk laki-laki)
  • ?בת כמה את bat kama at? (untuk perempuan)

Saya berumur 20 tahun
  • אני בן עשרים ani ben esrim (untuk laki-laki)
  • אני בת עשרים ani bat esrim (untuk perempuan)

Senang berkenalan dengan Anda
  • נעים להכיר naim lehakir
  • נעים מאוד naim meod

Sekian untuk hari ini. Terima kasih sudah berkunjung. Sampai jumpa^^
_____________________________________________
Rumah murah berkualitas di Malang Raya klik di sini
jawaracorpo.com/immanuel

Comments

Popular Posts